Pemerintah Janji Perbaiki Kebijakan Untuk Pacu Produktivitas Ekonomi Digital

Perbaikan birokrasi dan policy menjadi langkah yang perlu dilakukan suatu negara untuk meningkatkan produktivitas seiring dengan berkembangnya tren ekonomi digital.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan sebagaimana arahan presiden, aturan yang dibuat oleh birokrasi diharapkan bisa lebih simple dan tidak kompleks.

“There is no way a country bisa improve productivity melalui digital economy, tanpa perbaikan birokrasi dan policy-nya,” kata Sri Mulyani saat menjadi keynote speaker dalam seminar Bisnis Indonesia Economic Challenges di Raffles Hotel, Jakarta, Senin (4/12).

Selain perbaikan birokrasi dan policy, Sri Mulyani juga mengatakan pentingnya menjaga stabilitas ekonomi juga menciptakan momentum of growth.

Sementara itu, terkait tren ekonomi global, Direktur sistem pembayaran Bank Indonesia Eny Panggabean menilai tren ekonomi digital bisa mendorong pertumbuhan konsumsi sehingga PDB pun turut meningkat.

Namun dia berharap agar kedepan, policy terkait ekonomi digital tidak terlalu ketat sehingga inovasi tidak akan hilang. “Ekonomi digita ini memang mendorong konsumsi, konsumsi meningkat GDP nya juga meningkat. Tapi jangan memperketat [aturan] yang akan membuat invoasi hilang,” kata Eny.

Sumber : bisnis.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: