Hingga saat ini, penerimaan BLU capai Rp 38,5 triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan penerimaan Badan Layanan Umum (BLU) tahun 2017 mencapai Rp 38,5 triliun. Angka tersebut meningkat 60 persen apabila dibandingkan dengan penerimaan 2012.

“Kenaikan yang cukup impresif. Dalam 5 tahun terakhir kenaikan signifikan dari penerimaan Rp 21,7 triliun ditahun 2012, mencapai Rp 38,5 triliun tahun 2017 atau naik 60 persen,” ujar Sri Mulyani di kantornya, Jakarta, Senin (4/12).

Sri Mulyani berharap peningkatan pendapatan BLU sebesar 60 persen harus digunakan untuk mendukung perbaikan layanan kepada masyarakat terutama di daerah.

“Pendapatan BLU yang meningkat 60 persen ini harus bisa digunakan untuk menambah perbaikan pelayanan. Termasuk dalam hal ini kalau harus melakukan investasi di bidang capital,” jelasnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut juga mengimbau pemerintah daerah harus mampu memberikan contoh yang baik kepada bawahannya agar dapat menciptakan layanan dan tata kelola yang baik. Sehingga, masyarakat tidak lagi menjadi korban buruknya pelayanan pemerintah.

“Pemerintah daerah di Indonesia itu bervariasi. Ada bupati, walikota, gubernur yang sangat bagus sehingga menyebabkan seluruh unit dibawahnya menjadi ikut bagus. Ada yang tidak yang semuanya menjadi ikut tidak bagus. Ini yang menjadikan salah satu korban dari pimpinan yang tidak baik selalu rakyatnya,” jelasnya

Sumber : merdeka.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: