Karena Pengampunan Pajak, Orang Kaya Tak Takut Beli Lexus

Penjaga stan berada di samping mobil Lexus seri LC500 ketika berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2017). Pameran otomotif tersebut diikuti 32 Agen Pemegang Merek (APM), 10 merek motor dan lebih dari 130 exhibitor non APM. ANTARA FOTO/Saptono/Kye/17

Banyak prediksi mengatakan suasana dalam negeri bakal menghangat pada tahun depan gara-gara Pilkada yang dilakukan serentak pada Juni 2018. Dampaknya bisa negatif ke bisnis otomotif, terutama kelas premium dengan produk harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. Bagaimana kata Lexus Indonesia?

Ternyata kondisi politik tidak berpengaruh buat merek mewah Toyota itu. General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, mengatakan orang kaya sekarang sudah tidak takut beli mobil mewah karena adatax amnesty.

“Dulu di tahun politik, takut dikejar pajak. Sekarang sudah ada tax  amnesty, jadi enggak takut lagi. Sudah tidak bakal terulang lagi ‘1998’, ucap Adrian, di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Tax amnesty merupakan kebijakan dari pemerintah menghapus pajak tertentu dengan cara mengungkap kekayaan wajib pajak. Pada Juli 2016, Pemerintah Indonesia mengundangkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak yang sudah ditandatangani Presiden RI Joko Widodo.

Buat Lexus, panasnya suhu politik tidak bikin penjualan drop. Buktinya, kata Adrian, pada tahun ini, saat pemilihan Gubernur Jakarta, Lexus Indonesia justru menggapai rekor penjualan lagi, naik 20 persen dari tahun lalu.

“Jadi sekarang sudah enggak berpengaruh, ya karena tax amnesty. Orang kaya sudah jadi kaya benaran sekarang,” ujar Adrian.

Sumber : kompas.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: