Gubernur BI Ramal Ekonomi RI Baru Akan Tembus 6% di 2022

Gubernur BI Ramal Ekonomi RI Baru Akan Tembus 6% di 2022

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini berada di kisaran 5,05%. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi baru akan berada di level 6% pada 2022.

Dia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada periode tersebut akan berada pada rentang 5,8% hingga 6,2%. Sementara inflasi pada periode tersebut akan berada di kisaran 2% hingga 4%.

“Terkait dengan pertumbuhan ekonomi, kami sampaikan di 2022 itu ada di 5,8-6,2 %, kalau dicari titiknya, pada 2022 ada di 6%,” katanya di Gedung BI, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Menurutnya, untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 6% pun pemerintah harus melakukan sejumlah cara. Di antaranya dengan tetap berkomitmen menjalankan reformasi struktural di sektor infrastruktur, instansi, sumber daya manusia dan inovasi.

“Kita ingin pertumbuhan ekonomi Indonesia terus berkesinambungan, kuat dan seimbang. Oleh karena itu, Indonesia musti terus melakukan program reformasi struktural. Kita percaya, apabila reformasi struktural dilakukan secara konsisten, Indonesia di 2022 bisa mencapai pertumbuhan ekonomi 5,8% sampai 6,2%,” tandasnya.

Sementara sebelumnya Agus Marto mengungkapkan, pihaknya telah mengikuti perkembangan ekonomi Indonesia selama tiga kuartal di tahun ini. Meskipun terjadi perbaikan, namun dia menganggap perbaikan tersebut masih cukup lambat.

Pada kuartal I/2017 dan kuartal II/2017, pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya sekitar 5,01%. Dan pada kuartal III/2017, ekonomi Indonesia naik tipis di angka 5,06%. “Jadi, BI memperkirakan pertumbuhan ekonomi kita 2017 akan ada di kisaran 5,05%,” terang dia.

Sumber : sindonews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: