Sandiaga: Penerimaan Pajak Lebih Rp 1,2 Triliun, Ini Capaian Luar Biasa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di gelar pasukan Operasi Terpusat Lilin 2017 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Unomerasa puas dengan realisasi penerimaan pajak daerah DKI Jakarta. Sebab, penerimaan pajak melebihi target sejak 29 Desember 2017.

“Targetnya (penerimaan pajak pada) APBD-P 2017 itu Rp 35,3 triliun, hari ini sudah Rp 36,5 triliun. Jadi ada lebih Rp 1,2 triliun, ini capaian yang luar biasa,” ujar Sandiaga di Jalan Denpasar, Sabtu (30/12/2017).

Sandiaga berterima kasih kepada sejumlah instansi, seperti Komisi Pemberantas Korupsi dan Kejaksaan Tinggi. Sebab, instansi-instansi itu sudah membantu Pemprov DKI meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak pada warga.

Tersisa 1 hari lagi sebelum 2017 berakhir. Sandiaga mengatakan, penerimaan pajak masih bisa bertambah sekitar Rp 40-50 miliar.

Penerimaan pajak yang baik tahun ini, kata Sandiaga, berarti perekonomian di Jakarta sedang baik.

“Jadi ini mengirim pesan juga kepada seluruh warga, khususnya yang bergerak di ekonomi. Jangan menunda investasi, karena ekonomi kita bagus, ekonomi Jakarta bagus,” ujar Sandiaga.

Adapun, penerimaan pajak kali ini lebih baik daripada realisasi penerimaan pajak pada 29 Desember, tahun sebelumnya. Jika tahun ini penerimaan pajak mencapai Rp 36,5 triliun, maka tahun sebelumnya Rp 31,3 triliun. Jumlah itu juga belum mencapai target APBD-P 2016 saat itu Rp 33,1 triliun.

Sumber : kompas.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: