Ditutup Jokowi, IHSG Akhir 2017 di Angka 6.355

Presiden RI Joko Widodo secara resmi melakukan penutupan perdagangan saham pada tahun 2017, di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Desember 2017.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir perdagangan saham tahun 2017 di BEI, ada di angka 6.355,65.

Jokowi mengaku bersyukur atas angka IHSG yang dinilainya cukup tinggi itu. “Ini angka yang di luar perkiraan kita semuanya. Dahulu banyak yang menyampaikan, (IHSG) bisa 6.000 saja kita sudah untung, sudah senang. Nah sekarang, 6.355. Bagaimana?” ujar Jokowi.

Jokowi mengapresiasi kinerja BEI. Menurut Jokowi, BEI telah berhasil mendorong transaksi perdagangan saham di tengah maraknya isu bernada negatif di pemberitaan.

“Hampir semua risiko yang ada sejak di awal tahun, yang kita wanti-wanti akan meledak, ternyata bisa kita lewati dengan baik semuanya,” ujar Jokowi.

Direktur Utama PT BEI, Tito Sulistio menyampaikan, aktivitas perdagangan saham di BEI tercatat menyumbang penerimaan pajak nasional sebesar 11 persen. BEI juga berhasil mendorong 37 perusahaan melantai sepanjang 2017 yang merupakan jumlah terbanyak sejak 1994.

Pencapaian lain yang berhasil diraih, menurut Tito, adalah peningkatan frekuensi perdagangan hingga 20 persen dan kenaikan jumlah investor hingga 44 persen.

“Ini pencapaian tertinggi selama 23 tahun terakhir, (jumlah perusahaan yang go public) terbanyak di antara negara ASEAN. Kami berharap bisa kembali, menyambut tahun 2018 dengan karya yang bermanfaat bagi bangsa,” ujar Tito.

Berdasarkan catatan VIVA, kenaikan IHSG pada penutupan perdagangan di akhir tahun ini meningkat signifikan dari IHSG di penutupan perdagangan tahun lalu yang hanya berada di angka 5.296.

Sumber : viva.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: