Ini Jenis Pajak di DKI yang Lampaui dan Tidak Penuhi Target di 2017

realisasi Pajak Daerah Per Jenis Pajak TARGET APBD. (ikbal)

Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) DKI Jakarta, menjadi jenis pajak dan retribusi yang tertinggi hingga melampaui target pemasukan tahun 2017. Dari target Rp5,57 triliun, terkumpul Rp6,75 triliun.

“Paling tinggi pencapaiannya BPHTB, itu 121 persen kalau dibandingkan dengan targetnya,” tutur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di di Jalan Abdul Muis No 66, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2018).

Selain BPHTB, Anies mengatakan jenis pajak yang melampaui target pada 2017 adalah PKB 103 persen, BBNKB 100,4 persen, PBBKB 102,1 persen, pajak restoran 107, 1 persen, pajak penerangan jalan (PPJ) 100,6 persen, pajak reklame 100,7 persen dan pajak rokok 100,4 persen.

Diketahui, pencapaian penerimaan pajak dan retribusi DKI Jakarta pada tahun 2017 telah melampaui target. Dari target  awal Rp35,6 triliun, Pemprov DKI mendapat Rp36,1 Triliun  dari sektor pajak dan retribusi daerah.

Meski demikian, Anies menambahkan terdapat beberapa jenis yang belum mencapai target. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut pajak air tanah (PAT), pajak hotel, pajak hiburan, pajak parkir dan PBB.

“Adapun angka yang tidak tercapai itu pajak air dan tanah ini 95 persen. Jadi yang paling rendah itu 95 dan 94 itu pajak hiburan jadi ini yang harus kita perbaiki ke depan adalah yang belum tercapai dan yang sudah tercapai harus kita tingkatkan,” tegasnya.

Terakhir, Anies menyebutkan bahwa target penerimaan pajak daerah dan retribusi 2018 akan meningkat dari tahun lalu. Karenanya, Anies mengimbau warga untuk menjadi wajib pajak yang taat membayar pajak.

“Kita minta kepada seluruh warga Jakarta, mari tunaikan kewajiban kita semua mendapat manfaat dari kota ini kota semua bisa berkegiatan ekonomi di kota ini bisa lebih sejahtera di kota ini. Karena itu tunaikan kewajibannya agar kita bisa membangun kota ini dengan lebih baik dengan bayar pajak dari para wajib pajak semuanya,” pungkasnya.

Sumber : poskotanews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: