Sandi Klaim Penghapusan Denda Jitu Tingkatkan Pajak DKI

image_title

Program pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghapus sanksi administrasi atau denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) diklaim berdampak positif pada kenaikan pajak daerah.

Apalagi, pemutihan denda itu dibarengi dengan razia yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di lapangan.

“Yang biasa per hari penerimaan pajak Rp45 miliar, dengan adanya program pemutihan (menjadi) Rp65 miliar per hari. Ini juga yang mengakibatkan target PKB dan TKB tercapai,” kata Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Edi Sumantri di Jakarta, Selasa, 2 Januari 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi kinerja dari Dirlantas Polda Metro Jaya yang turut membantu Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan pajak.

Sejauh ini, kata Sandi, tarif pajak tidak ada kenaikan tapi Ia akan terus meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak. “Ini menunjukkan kita bisa kalau kita terapkan teknologi digital dan kerja sama KPK-BPK, Dirlantas bantu BPN Insya Allah tahun depan akan lebih baik,” katanya.

Penghapusan denda diberlakukan mulai dari 20 November hingga 20 Desember 2017. Sehingga wajib pajak cukup datang ke kantor Samsat untuk membayar pajak yang tertera tanpa harus membayar denda.

Di samping itu, Sandi meminta kepada para pemilik tempat hiburan agar patuh membayar pajaknya. Ia berharap pemilik tempat hiburan, tidak kucing-kucingan dengan petugas pajak daerah karena menghindari pajak. “Sudahlah berhenti (tidak bayar pajak) ini zaman now kita harus patuh bayar pajak,” ujarnya.

Politikus Gerindra itu juga akan menerapkan sistem berbasis IT dan bekerjasama dengan Bank Indonesia dan seluruh bank, agar para pemilik tempat hiburan taat pajak dan tidak main kucing-kucingan lagi. “Kita akan pakai GPN (gerbang pembayaran nasional) semua nanti pakai EDC semua fasilitas hiburan terfasilitasi,” kata Sandi,

“Ayo dong kita mengimbau 2018 saatnya kita berubah. Kita merubah paradigma kita bahwa kita adalah bangsa yang patuh pajak.”

Sumber : viva.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: