KABAR PASAR 3 JANUARI: Musim Semi Aksi Korporasi, Pajak & Subsidi Energi Jadi PR

Sejumlah berita menjadi topik utama media nasional pada hari ini,  Rabu (3/1/2018), di antaranya perkiraan maraknya penggalangan dana di pasar modal tahun ini serta pajak dan subsidi energi yang masih jadi pekerjaan rumah pemerintah.

Berikut ringkasan sejumlah berita di media nasional hari ini:

Musim Semi Aksi Korporasi. Penggalangan dana di pasar modal pada tahun ini diperkirakan mencapai Rp1.000 triliun, didukung oleh kehadiran regulasi yang proaksi korporasi dan likuiditas tinggi. (Bisnis Indonesia)

Pajak & Subsidi Energi Jadi PR. Di tengah perbaikan hampir seluruh komponen APBNP 2017, persoalan pengumpulan penerimaan pajak dan pengelolaan subsidi energi masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah. (Bisnis Indonesia)

Inflasi Terkendali, Tetapi… Kolaborasi kebijakan antara pemerintah dan Bank Indonesia terbukti mampu mengendalikan laju inflasi pada 2017. Namun, sejumlah indikator patut diwaspadai. (Bisnis Indonesia)

Saham Salip Obligasi. Kinerja reksa dana saham pada 2017 berhasil mengungguli kinerja reksa dana terbuka lainnya didorong oleh kinerja indeks harga saham gabungan yang terus positif sepanjang Desember. (Bisnis Indonesia)

Jumlah Penduduk Miskin Susut. Jumlah penduduk miskin Indonesia per September 2017 menurun 1,19 juta orang menjadi 26,58 juta orang dari 27,77 juta orang pada Maret 2017. (Bisnis Indonesia)

Persentase Penduduk Miskin Turun. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penduduk miskin pada September 2017 sebanyak 26,58 juta orang atau 10,12% dari jumlah penduduk Indonesia. Angka itu turun dibanding September 2016 yang sebesar 10,7% dan Maret 2017 yang sebesar 10,64%. (Kontan)

Unit Pengelola Kredit Macet Siap Dibentuk. Bank-bank milik pemerintah tak akan dipusingkan lagi dengan urusan menagih kredit macet. Pemerintah akan membentuk unit khusus yang menangani pemulihan atau recovery kredit macet atau non performing loan (NPL) bank-bank BUMN. Unit khusus ini bernama asset management unit (AMU). (Kontan)

Waspadai Lonjakan Subsidi Energi 2018. Beban subsidi energi menjadi momok anggaran lagi. Lihat saja, akibat kenaikan harga minyak mentah dunia, realisasi anggaran subsidi energi tahun 2017 membengkak.

Sumber : bisnis.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: