Arab Saudi Tarik Pajak 5%, Ini Imbasnya ke Indonesia

Arab Saudi Tarik Pajak 5%, Ini Imbasnya ke Indonesia

Kebijakan pemerintah Arab Saudi menerapkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menimbulkan kekhawatiran yang berlebih. Padahal kebijakan ini dinilai bisa meningkatkan perekonomian Arab Saudi.

“Penerapan PPN efektif pada tanggal 1 Januari 2018 akan mencerminkan secara positif dorongan pembangunan negara tersebut karena idealnya berjalan selaras dengan visi pemerintah untuk memastikan ekonomi yang kuat, berkelanjutan dan terdiversifikasi untuk akhirnya mengurangi keteragantungan negara ini dari minyak di masa depan,” kata Ketua Departemen Pengembangan Ekonomi (Department of Economic Development/DED) Abu Dhabi Saif Mohammad Al Hajiri dilansir dari emirates247, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

“Departemen memastikan strategi ini dipikirkan dengan baik di seluruh Uni Emirat Arab (UEA) termasuk Abu Dhabi untuk mengendalikan harga dan membuka saluran komunikasi dengan konsumen dan memantau penyalahgunaan aplikasi pajak,” tambahnya.

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) sepakat memungut PPN untuk mengurangi defisit fiskal karena harga minyak yang rendah.

Dengan memberlakukan PPN 5% pada barang dan jasa di 1 Januari 2018, wajib pajak dan pengusaha tak lagi bebas dari kejaran pajak.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: