Mendag: Beras Impor Tak Menyasar Daerah Surplus Beras

image_title

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memastikan impor beras hanya dilakukan hanya satu kali, dengan tujuan untuk stabilisasi pangan pada tingkat produsen yang dilakukan oleh Perum Bulog.

“Hanya sekali saja dan impor dilakukan oleh Bulog ini mengacu pada Perpres Nomor 48 Tahun 2016 yang tujuannya untuk stabilisasi harga pangan di tingkat produsen yang dilakukan oleh Bulog,” katanya di Yogyakarta, Selasa 6 Februari 2018.

Menurutnya, impor beras tersebut nantinya akan didistribusikan oleh Bulog pada daerah yang kekurangan beras sementara yang surplus tidak akan ada distribusi beras impor.

“Yang jelas, impor beras itu hasil rapat dari Menko dan Menteri Pertanian menyetujuinya,” ungkapnya.

Menteri Perdagangan Indonesia ke-35 ini berharap, impor yang dilakukan oleh pemerintah ini jangan dipertentangkan dengan para petani, karena Bulog juga membeli gabah dari petani.

“Jadi, petani tidak akan dirugikan, karena Bulog juga membeli gabah dari petani sesuai dengan ketentuan. Tapi sekarang, ada enggak gabah yang dijual oleh petani?” ujarnya.

Politisi Partai Nasdem itu kembali menegaskan, pemerintah juga tetap akan impor bawang putih, karena pasokan bawang putih dari dalam negeri hanya lima persen dari kebutuhan dan 95 persen masih impor.

“Kalau bawang putih, kita terus buka impor karena kita bukan produsen bawang putih. Nah, kalau meningkatkan produksi bawang putih di Indonesia silahkan tanya Pak Mentan ya,” ungkapnya.

Sumber : viva.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: