261 Ribu Ton Beras Impor Sudah Masuk RI

Harga Beras Naik

Kementerian BUMN bersama dengan Perum Bulog telah berupaya keras untuk memenuhi kuota impor beras yang direkomendasikan Kementerian Perdagangan.

Deputi Bidang industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Fahyu Kuncoro, mengatakan kuota yang diberikan pemerintah ke Bulog untuk impor beras sebesar 500 ribu ton.

“Namun kenyataannya sampai saat ini yang kita dapatkan hanya 261 ribu ton,” kata Wahyu kepadaLiputan6.com, Kamis (1/3/2018).

Beras-beras yang diimpor oleh Bulog ini berasal dari berbagai negara, yaitu Thailand, Vietnam, India, dan Pakistan. Mengenai jenisnya, beras yang diimpor tersebut kategori beras umum, bukan beras khusus.

Kebijakan impor beras umum ini dilakukan pemerintah semata-mata untuk menjaga cadangan beras Bulog. Dengan terjaminnya stok tersebut, diharapkan harga beras tidak akan naik.

Wahyu mengatakan, tidak terpenuhinya kuota impor beras tersebut karena waktu yang diberikan kepada Bulog sangat mepet. “Ya karena waktunya sedikit, izin impor baru keluar Januari dan hanya sampai Februari 2018,” tegas dia.

Idealnya, jika ingin impor beras dengan jumlah 500 ribu ton tersebut, pada Oktober 2017 keputusan impor tersebut sudah ada. Dengan demikian, mulai Januari 2018 beras sudah bisa masuk ke Indonesia.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: