Amankan Ribuan Rokok Ilegal, Bea Cukai Selamatkan Kerugian Negara

Amankan Ribuan Rokok Ilegal, Bea Cukai Selamatkan Kerugian Negara

Petugas Bea Cukai berhasil mengamankan rokok ilegal dari sebuah rumah rumah yang dijadikan tempat penimbunan rokok ilegal yang beralamat di jalan Keluatahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Penindakan ini berawal dari laporan masyarakat yang menyatakan adanya kegiatan bongkar muat rokok yang disinyalir ilegal dan hasil analisa intelijen.

“Atas informasi tersebut petugas melakukan pendalaman lebih lanjut di daerah tersebut. Pada hari Selasa (27/02) petugas bergerak ke lokasi yang diduga sebagai tempat penyimpanan rokok ilegal,” jelas Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur 2, Agus Hermawan menerangkan kronologi penggerebekan dalam keterangan resmi, Kamis (1/3/2018).

“Sampai di lokasi petugas langsung menggrebek dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap rumah yang dimaksud. Di sana petugas menemukan  puluhan ribu bungkus rokok ilegal siap edar, ratusan lembar pita cukai yang diduga palsu serta ratusan lembar kemasan rokok,” sambungnya.

Agus menambahkan modus yang dilakukan pelaku merupakan modus lama yakni tempat penimbunan sengaja ditempatkan pada pemukiman warga agar dapat bersembunyi dari pengamatan petugas. Dari penindakan ini berhasil diamankan 24.6401 bungkus rokok ilegal, 8000 batang rokok ilegal, 500 lembar pita cukai (75.000 keping) yang diduga palsu dengan potensi kerugian negara Rp760.806.000.

“Penindakan ini petugas juga berhasil mengamankan satu orang pelaku yang sampai saat ini masih dimintai keterangan untuk dilakukan pengembangan kasus berdasarkan keterangan pelaku. Perbuatan pelaku melanggar pasal 55 Undang-undang No.39 tahun 2017 tentang Cukai,” pungkasnya.

Sumber : sindonews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: