Antisipasi Pelapor SPT Pajak Membludak, Ditjen Pajak Bikin Satgas

Wajib Pajak berbondong-bondong mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Tanah Abang 2 untuk menyerahkan laporan SPT Tahunan. (Liputan6.com/Fiki Ariyanti)

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengatasi lonjakan pelaporan Surat Pelaporan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Tahun 2017.

Ini merupakan salah satu strategi Unit I Kementerian Keuangan itu, selain mengarahkan Wajib Pajak (WP) untuk menggunakan SPT elektronik (e-filing).

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kemenkeu, Robert Pakpahan mengimbau kepada WP untuk segera menyampaikan SPT Pajak Tahun 2017 karena batas akhir untuk pelaporan SPT WP Orang Pribadi 31 Maret 2018. Ditjen Pajak juga membentuk Satgas.

“SPT kan WP Orang Pribadi jatuh tempo 31 Maret, kami di kantor pusat dan kantor wilayah (kanwil) sudah membentuk Satgas untuk menyiapkan diri mengantisipasi masa sibuk,” kata dia di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah melaporkan SPT pajak pada 26 Februari 2018 menggunakan e-filing. Karena sangat mudah, bisa dilakukan di kantor maupun dari rumah.

“Kami imbau jangan semua WP tidak menunggu hari-hari terakhir 31 Maret. Kita imbau supaya lebih awal agar terbagi. Jadi kita bikin Satgas, imbau supaya lebih awal dan menggunakan e-filing karena kapasitas bandwidth kita tambah, server database diperbaiki,” jelas dia.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: