Dorong Taat Pajak, Denpasar Bagi-bagi Kaos Gratis

Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar memberikan bonus kaos kepada para pembayar pajak bumi dan bangunan pada Pameran Inovasi & Pelayanan Publik.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar Dewa Nyoman Semadi mengatakan upaya ini merupakan salah satu daya tarik agar warga taat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Layanan di ajang pameran ini kita lakukan setiap tahun untuk emmudahkan warga memenuhi kewajiban membayar pajak,” katanya, Kamis (1/3/2018).

Layanan tersebut dilakukan sepanjang pameran 27 Februari-3 Maret 2018 di stand Bapenda Kota Denpasar. Pameran ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-230 Kota Denpasar.

Menurut Semadi kegiatan inijuga untuk memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk memenuhi kewajiban pajaknya sebelum jatuh tempo. Pihaknya terus mendorong warga untuk membayar pajak tepat waktu dan memberikan apresiasi kendati hanya sepotong baju kaos.

Ia menilai upaya tersebut cukup efektif untuk menggugah kesadaran masyarakat taat bayar pajak. “Ya, cukup efektif, setiap tahun mengalami peningkatan,” katanya tanpa menyebut berapa jumlah peminat layanan di pameran ini.

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan pameran inovasi diikuti 90 peserta untuk memberikan informasi seluasnya kepada masysrakat tentang pencapaian inovasi dan pelayanan publik yang ada.

“Masyarakat diharapkan bisa mengetahui secara langsung berbagai inovasi untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” katanya.

Ia menyebut di antaranya program baru Dama Mandala dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Sistem Informasi Rekomendasi Online (Sirekon) dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai hiburan musik dan seni pertunjukan tradisional serta puluhan stand UMKM Kota Denpasar.

Sumber : bisnis.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: