Jaga Daya Beli Masyarakat, Kementerian ESDM Tak Akan Naikan BBM Hingga 2019

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, Presiden Joko Widodo meminta agar tidak ada kenaikan tarif listrik hingga 2019. Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta agar harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar tidak dinaikkan.

Jonan mengatakan, keputusan untuk tidak menaikkan harga listrik dan BBM ini diambil untuk menjaga daya beli masyarakat agar tidak semakin memberatkan. Pemerintah akan berkonsultasi dengan Komisi VII DPR RI yang juga mendukung harga BBM Penugasan ini tidak naik.

“Sesuai kesepakatan antara Pertamina dan Menteri BUMN, Menteri Keuangan dan Menteri ESDM bahwa harga BBM Penugasan yakni RON 88 (premium) itu harganya tetap dipertahankan tidak naik, ini semaksimal yang kita bisa,” kata Jonan dalam konferensi pers di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Senin (5/3/2018) lalu.

“Mestinya bisa dan kalau harga crude oilnya mencapai US$100 per barel ya kita tinjau lagi, tapi pada prinsipnya diputuskan tidak naik,”ujar Jonan.

Selain Premium, harga Solar 48 juga dipertahankan agar tidak naik. Menteri Jonan menegaskan, pihaknya akan berkonsultasi dengan DPR terkait dengan kebijakan untuk tidak menaikan harga BBM tersebut.

“Kita akan berkonsultasi kepada Komisi VII DPR RI karena Komisi VII juga mendukung harga BBM Penugasan dan BBM yang disubsidi seperti Gasoil 48 tidak naik, karena daya beli masyarakat juga belum meningkat, jadi prinsipnya tidak naik, kita nanti minta dukungan Komisi VII untuk menaikkan kompensasi untuk Pertamina,” tegas Jonan.

Sumber : industry.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: