Arah Ekonomi di Pundak Tim Ekonomi Jokowi-JK

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) secara resmi mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle pada Rabu 27 Juli jelang siang. Dari 12 pos menteri yang dirombak, setidaknya ada lima pos menteri ekonomi yang ikut mengalami perubahan yang dilakukan di tengah kondisi ekonomi tidak menentu saat ini.

Sebelum perombakan kabinet terjadi, Presiden Jokowi telah memberikan imbauan kepada para menteri agar tidak melakukan dinas keluar kota atau keluar dari Kota Jakarta. Imbauan itu pun ditaati oleh seluruh menteri meski ditanggapi sebagai langkah yang wajar dilakukan oleh seorang kepala negara.

Namun demikian, angin yang bergulir dari imbauan itu justru mengarah kepada adanya kebijakan perombakan kabinet jilid II oleh Presiden Jokowi. Akhirnya, pada Rabu 27 Juli sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden Jokowi, didampingi Wapres Kalla dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, benar-benar mengumumkan adanya perombakan kabinet.

Dari lima pos menteri ekonomi yang turut mengalami perubahan, posisi kunci utamanya bidang ekonomi dipegang oleh veteran menteri. Salah satu nama yang paling disoroti oleh awak media dan pasar keuangan dan pasar modal adalah Sri Mulyani Indrawati, yang kembali menduduki posisi penting sebagai Menteri Keuangan.

Penulis : Angga Bratadharma

Sumber : pengampunanpajak.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 

 



Kategori:Pengampunan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: