Revisi UU KUP, DPR Masih Tunggu Naskah Akademik

4

JAKARTA. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) masih menunggu naskah akademik Revisi Undang-Undang (RUU) No. 16/ 2009 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (UU Perpajakan) dari pemerintah.

Anggota Komisi XI DPR RI Nurdin Tampubolon mengatakan pihaknya masih menunggu naskah akademik itu rampung dibahas, agar bisa segera dilakukan pembahasan Daftar Inventaris Masalah (DIM) di panitia kerja. “Kita menargetkan tahun ini bisa selesai,” ujar Nurdin, Minggu (18/9).

Ketua Fraksi partai Hanura ini juga menyampaikan, inti dari revisi beleid ini adalah agar perpajakan Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain. Sebab, ia menilai, UU Perpajakan yang lama terlalu berat untuk para wajib pajak. “Kita harus melihat negara tetangga bagaimana memperlakukan wajib pajak. Makanya kita harus mencari win-win solution supaya bisa berkembang dan pendappatan pajak bisa meningkat,” ungkapnya.

Wakil ketua Komisi XI DPR Achmad Hafisz Tohir menambahkan, hingga saat ini revisi UU Perpajakan ini belum bisa dibahas. Sebab panitia kerjanya belum dibentuk. Setelah terbentuk, kata Achmad, Komisi XI akan segera menuntaskan pembahasannya.

INS – 03 /PJ/ 2016

INS – 08 /PJ/2016

Penulis : Hasyim Ashari

Sumber: Kontan

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: