Realisasi Target Bea Masuk Baru 66%

Realisasi Target Bea Masuk Baru 66%

Menguatnya bea masuk, membuat pemerintah optimistis bahwa target bea masuk 2017 dapat terpenuhi. Sampai Agustus 2017 bea masuk sudah mencapai Rp22 triliun atau realisasinya sudah mencapai 66%.

Pencapaian itu disampaikan Kepala Bidang Kebijakan Kepabeanan dan Cukai Kementerian Keuangan, Nasrudin Djoko Surjono dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Nasrudin menyatakan, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu ada kenaikan sekitar 7%. Dimana dalam periode yang sama tahun lalu mencapai 61,2% atau Rp20,4 triliun. “Dengan pola seperti ini, kami optimistis sampai akhir tahun akan target bea masuk dapat terealisasi,” tukasnya.

Sedangkan bea keluar, lanjut Nasrudin, dari Januari sampai Agustus mencapai Rp83,6 triliun.Untuk angka bea keluar periode yang sama tahun lalu mencapai Rp74,4 triliun. “Kalau melihat saat ini, kami juga optimistis bea keluarnya bakal mencapai target,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Nasrudin menyampaikan, meningkatnya isi bea masuk karena faktor sosial media. Karena kebijakan itu sudah ada sejak 2010 sehingga saat ini hanya law enforcement saja. “Sekarang memang kita maksimalkan review dari sisi policy, administrasi. Antara lain dengan menegakkan aturan yang sudah ada,” tambahnya.

Nasrudin menjelaskan, dengan adanya media sosial, sehingga masyrakat cepat mengalirkan informasi. Sehingga apapun yang terjadi terkait bea masuk seolah baru. Padahal aturannya sudah berlaku sejak 2010 lalu.

Sumber : sindonews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: