Hanya 1% Masyarakat Belanja Online Shop, Kenapa Sektor Ritel Bisa Lesu?

https: img.okeinfo.net content 2017 10 03 320 1788005 hanya-1-masyarakat-belanja-online-shop-kenapa-sektor-ritel-bisa-lesu-ceuEtRTEoG.jpg

Industri ritel tengah mengalami kondisi lesu. Hal tersebut semakin diperkuat dengan tutupnya beberapa gerai ritel.

Banyak yang beranggapan lesunya sektor ritel dikarenakan daya beli yang menurun. Selain itu, adanya peralihan pola belanja masyarakat menuju sektor e-commerce.

Namun Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto justru mengatakanONLINE SHOP sama sekali berpengaruh besar terhadap pusat perbelanjaan konvensional. Bahkan, hanya 1% masyarakat Indonesia yang berbelanja melalui online shop.

“Kita tidak melakukan survei, tapi kalau mengutip reportnya Nilsen,ONLINE SHOP tidak berpengaruh besar terhadap pusat perbelanjaan. Kalau di Indonesia orang yang beli online itu 1% jumlahnya kecil dan belum berdampak,” ujarnya saat ditemui di Gedung World Trade Center, Jakarta, Selasa (3/10/2017)

Menurut Ferry, tidak berpengaruhnya online shop terhadap sektor ritel dikarenakan ada beberapa hal yang tidak dimiliki oleh online shop. Salah satunya adalah pusat perbelanjaan konvensional memiliki tempat hiburan yang bisa menjadi alternatif untuk masyarakat melepas penat.

“Shopping center adalah alternatif hiburan kalau di Jakarta. Karena hiburan kan itu saja. Itu yang tidak bisa tergantikan oleh online,” kata Ferry

“Selain itu karena beberapa merchandise memang harus datang langsung dan merasakan langsung. Dan itu yang tidak didapatkan jika belanja dari online shop,” imbuhnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: