Bea Cukai Atambua Segel Kontainer Diduga Berisi Motor Harley Davidson

Pengiriman kontainer, diduga berisi rangka dan mesin sepeda motor Harley Davidson, di Pelabuhan Atapupu, Kabupaten Belu, digagalkan aparat, Selasa (3/10/2017).

Kontainer berwarna merah berukuran besar itu nyaris dimuat ke atas kapal ekspedisi tujuan Surabaya, Jawa Timur namun ditahan anggota Kodim 1612/Belu dan Provos Polisi Militer.

Karena pemiliknya tak kunjung datang, kontainer tersebut digeser mendekat ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Atapupu yang masih berada dalam area Pelabuhan Atapupu.

Kontainer sudah dipasangi dua gembok yakni satu gembok oleh pemilik barang, sementara gembok lainnya berwarna kuning merupakan gembok dari pihak ekspedisi.

Saat tiba di kantor Bea Cukai, para petugas sudah bersiap untuk membuka gembok tersebut.

Terlihat para petugas melakukan koordinasi untuk membuka gembok tersebut sembari menunggu pemilik barang dalam kontainer.

Sekitar pukul 14.15 wita, karena menunggu pemilik barang yang tak kunjung datang, pihak Bea Cukai Atambua memasang segel dan menunda pembongkaran kontainer.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Kantor Bea Cukai Atambua, Roben Dima mengatakan, belum mengetahui pasti isi kontainer tersebut.

Namun dari informasi, kontainer itu berisi barang-barang impor yang melanggar undang-undang tentang kepabeanan.

Meski demikian, pihaknya belum bisa membuka kontainer tersebut karena masih harus menunggu pemilik barang. Sesuai aturan, lanjutnya, jika dalam waktu 1x 24 jam pemilik barang tidak muncul, barulah pihak Bea Cukai melakukan pembongkaran.

“Dari informasi, ada indikasi bahwa kontainer berisi barang yang diduga melanggar UU Kepabeanan. Ternyata kami ke sini, kami cari informasi menurut pemilik kontainernya, orangnya tidak bisa dihubungi. Atau dihubungi tapi belum datang. Jadi kamisegel dulu untuk mengemankan sementara, tuunggu sampai 1 x 24 jam. Kalau nanti orangnya tidak datang maka kami buka sendiri,” jelasnya.

Tentang informasi yang menyebutkan bahwa kontainer itu berisi rangka dan mesin motor gede Harley Davidson, Roben mengatakan belum bisa dipastikan.

“Kalau itu (Motor Harley Davidson,red) belum pasti. Kita belum buka, inikan hanya informasi saja, kita belum buka jadi belum tahu isinya apa,” pungkasnya.

Sumber : tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: