Sri Mulyani Sebut Bea Cukai jadi Wajah Ekonomi Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan Direktorat Jenderal Bea Cukai merupakan representasi dari ekonomi Indonesia.

Hal tersebut karena Bea Cukai sebagai institusi yang berfungsi multidimensi  karena memiliki tugas untuk mengamankan negara dari masuknya barang-barang ilegal atau penyelundupan. Di sisi lain, Bea Cukai memiliki tugas untuk memberikan fasilitas pelayanan yang baik.

“Ekonomi kita dilihat dari Bea Cukai, kalau Bea Cukai bisa ciptakan impresi bahwa bisa menjalankan tugas untuk menjaga RI dan melakukan pelayanan, ini adalah wajah yang luar biasa penting,” kata Ani sapaan akrabnya Sri Mulyani dalam pelantikan 165 pegawai eselon III di lingkungan Ditjen Bea Cukai, di Aula Mezzanine, Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa 3 Oktober 2017.

Dirinya menyebutkan, dalam hal menjaga keamanan dari masuknya barang ilegal, berarti juga mengamankan penerimaan negara yang bisa hilang dari adanya kegiatan ilegal.

Sementara dalam hal memberikan fasilitas pelayanan, Ani mengatakan, Bea Cukai bertugas agar keluar masuknya barang para pelaku ekonomi bisa efisien tentunya dengan pelayanan yang cepat dan tanggap.

Pelayanan pada barang ekspor impor yang identik dengan dwelling time tentu akan mempengaruhi biaya ekonomi. Semakin lama pelayanan maka akan semakin banyak biaya yang dikeluarkan. Sebalinya, semakin cepat pelayanan, maka akan membuat biaya makin murah di masyarakat. Adapun dari jumlah 165 pejabat eselon III di lingkungan Ditjen Bea Cukai, 101 merupakan pejabat mutasi dan 64 merupakan pejabat promosi. Dari jumlah tersebut, 16,9 persen merupakan wanita.

Sumber : metrotvnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: