Dirjen Pajak: Kalau DJP Jadi Badan, Bukan Berarti Kami Sewenang-wenang

Rencana pemerintah memisahkan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dari Kementerian Keuangan dengan menjadikannya sebagai badan independen di bawah Presiden sudah lama terdengar. Namun hingga saat ini belum ada tanda – tanda rencana itu akan terlaksana.

Padahal, rencana peningkatan kelembagaan itu sudah ada di tangan DPR dalam draf revisi rancangan undang – undang Ketentuan Umum Perpajakan (KUP).

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiasteadi meminta kepada semua pihak untuk tidak khawatir dengan rencana perubahan Ditjen Pajak menjadi badan.

“Kalau DJP (Direktorat Jenderal Pajak) jadi badan bukan berarti kami sewenang-wenang, seenaknya. Enggak lah. Jangan takut,” katanya seusai menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional Sinergi Tiga Pilar “Direktorat Jenderal Pajak, Konsultan dan Akademisi untuk Meningkatkan Tax Compliance melalui Inklusi Kesadaran Perpajakan” di Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang, Selasa (28/11/2017).

Ia mengatakan, Ditjen Pajak menanggung beban yang sangat besar. Lembaga yang ada di bawah Kementerian Keuangan itu bertanggung jawab terhadap 11 undang-undang. Namun, kewenangan yang dimiliki tidak sebanding dengan tanggung jawabnya.

“Undang-undang ada 11 tanggung jawab kita. Terakhir undang-undang yang harus kita pertanggungjawabkan adalah undang-undang APBN, target ( pajak),” ucap dia.

Karenanya, Ken meminta supaya semua pihak tidak khawatir dengan rencana perubahan itu. Ken yang dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun memastikan bahwa layanan perpajakan ke depan akan lebih baik.

Sumber : kompas.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: