BRI Siapkan Rp 22 Triliun Layani Transaksi Musim Libur

BRI Siapkan Rp 22 Triliun Layani Transaksi Musim Libur

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengantisipasi lonjakan transaksi tunai selama musim libur Natal dan akhir tahun. Salah satunya dengan menyiapkan dana Rp 22 triliun untuk mengoptimalkan layanan perbankan para nasabah agar tetap bertransaksi secara cepat, aman, dan nyaman.

“Kami telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kebutuhan layanan perbankan selama libur akhir tahun. Bank BRI telah menyiagakan lebih dari 368 Unit Kerja Operasional, terdiri 162 kantor yang melayani umum dan 202 kantor yang khusus melayani kebutuhan perbankan kantor pos,” jelas Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/12).

Menghadapi musim libur akhir tahun yang dimulai hari ini hingga 1 Januari 2018, Bank BRI tetap memberlakukan layanan operasional perbankan holiday banking, seperti untuk pembukaan rekening simpanan, penarikan dan setoran ke rekening simpanan. Kemudian layanan setoran pinjaman, layanan transaksi jual beli bank notes (money changer), layanan complain handling termasuk penanganan komplain kartu ATM dan reissued PIN.

“Bank BRI akan tetap melakukan aktivitas operasional perbankan melalui holiday banking bagi masyarakat luas, demi memberikan layanan prima kepada nasabah Bank BRI,” ujar Hari.

BRI juga menyiagakan layanan Cash Pick Up bagi PT ASDP Indonesia Ferry dan PT Garuda Indonesia selama libur tanggal 25 dan 26 Desember 2017. Kemudian melayani Cash Pick Up untuk Perum Perhutani pada 25 Desember 2017 dan 1 Januari 2018 dan Cash Pick Up bagi PT POS Indonesia pada 30 Desember 2017.

“Kami juga melaksanakan layanan pajak, seperti penyetoran dan penerimaan pajak akan kami layani pada 29 dan 30 Desember 2017,” kata Hari.

BRI memastikan seluruh jaringan e-Channel senantiasa dalam kondisi terhubung secara online. Guna memenuhi berbagai kebutuhan layanan perbankan yang pasti akan mengalami peningkatan selama tutup tahun 2017, salah satunya memastikan ketersediaan uang tunai di 24.802 ATM BRI di seluruh Indonesia.

Selain itu, BRI juga akan mengoptimalkan kesiapan 138.312 Agen BRILink dan memastikan EDC para agen dapat melayani layanan perbankan pada saat libur. Saat ini sebaran agen BRILink Bank BRI terbesar berada di pulau Jawa dengan total sebaran 47 persen, Sumatera 27 persen, sementara Kalimantan dan Sulawesi mencapai 26 persen dari total agen BRILink.

Melalui Agen BRILink, nasabah dapat menikmati layanan perbankan, seperti transfer antar rekening, pembelian pulsa, pembayaran tagihan PLN, air, telepon, kartu kredit, tiket, pajak, BRIVA, dan layanan lain.

“Nasabah BRI juga dapat menggunakan layanan perbankan 24 jam Bank BRI lainnya yaitu Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, dan Call BRI,” demikian Hari.

Sumber : rmol.co

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Artikel

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: