Cara Pemprov DKI ‘Paksa’ Wajib Pajak Tunaikan Kewajibannya

image_title

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat, penerimaan pajak dan retribusi daerah melampaui target pada tahun 2017. Target pajak yang sebesar Rp35,36 triliun berhasil dicapai bahkan melebihi target yakni sebesar Rp36,1 triliun atau sekitar 103 persen.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) yang sudah bekerja untuk melampaui target tersebut.

Ia mendapatkan laporan banyak cara pegawai BPRD agar para wajib pajak menunaikan kewajibannya membayar pajak. Salah satunya dengan memasang poster atau spanduk kepada tempat wajib pajak yang belum membayar pajak.

“Mereka menceritakan all out semua pada wajib pajak menunaikan dan cara yang digunakan sederhana didatangi, dipasangi poster, spanduk atau plang bahwa tempat ini belum menunaikan pajak,” kata Anies di Gedung Dinas Teknis Abdul Muis lantai 2, Jalan Abdul Muis Nomor 66 Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 2 Januari 2018.

Dengan begitu, kata Anies, para wajib pajak akan malu karena ketahuan belum membayar pajak dan langsung melaksanakan kewajibannya. “Semua orang lihat langsung mereka segera menunaikan pajaknya. Malu kalau ketahuan belum bayar pajak sehingga tunai,” katanya.

Cara ini, lanjut Anies, aka terus dipertahankan guna mengingatkan sekaligus menyindir para wajib pajak. Ia pun meminta kepada warga akan menunaikan kewajiban membayar pajak untuk kemajuan DKI Jakarta. “Kami minta kepada seluruh warga Jakarta mari tunaikan kewajiban kita agar kita bisa membangun kota ini dengan lebih baik dengan bayar pajak dari para wajib pajak semuanya,” katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, terdapat dua kecamatan yang menyumbang pendapatan terbesar yaitu Tanah Abang dan Setiabudi. Dia berharap BPRD dapat bekerja lebih keras untuk membantu pembangunan DKI Jakarta.

“Semoga dapat lebih tercapai lagi dan mendapatkan pendapatan target sehingga membantu pembangunan.”

Sumber : viva.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: