Pemasukan Pajak DKI Jakarta Tembus Rp36,1 Triliun

https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 02 20 1838736 pemasukan-pajak-dki-jakarta-tembus-rp36-1-triliun-4tjSiPT6nv.jpg

Penghasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dari sektor pajak meningkat di tahun 2017. Adapun realisasi penerimaan pajak DKI Jakarta tahun ini mencapai 103%. Target pajak yang dipatok adalah Rp35,36 triliun, sementara capaiannya berada di angka Rp36,1 triliun.

Kepala BPRD Edi Sumantri mengatakan, hasil itu merupakan kerja keras dari para anak buahnya, sehingga bisa mencapai target dari yang sebelumnya. Bahkan, ia pun juga mengapresiasi kinerja dari seluruh instansi yang telah membantu pihaknya.

“Target kegiatan Alhamdulillah terlampaui, karena sejak 2013 belum pernah tercapai target. Tahun ini selisihnya hingga Rp5,3 triliun.Alhamdulillah di tahun 2017, realisasi 103%, realisasi tercapai berkat dukungan seluruh badan,” kata Edi di kantornya, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2018).

Ia mengaku memang mengalami kendala terkait ketersediaan pegawai yang terbatas. Namun, karena kerja sama yang apik antara BPRD dan seluruh lembaga, alhasil target itu dapat direngkuh.

“Dengan pegawai yang sedikit 700 orang tersebut target bisa terlampaui. Tercapainya juga berkat dukungan dari KPK RI, Dirlantas Polda, juga dukungan SKPD,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa pada tahun 2017 pencapaian target naik 8% dari tahun sebelumnya. Bahkan persentase itu naik dari tahun ke tahun.

“Saya tunjukan datanya nanti Anda bisa lihat bahwa tahun 2014 itu realisasi Rp27 triliun, 2015 meningkat Rp29 triliun, 2016 menjadi Rp31 triliun dan 2017 menjadi 36 triliun. Tapi yang menarik adalah bahwa peningkatan dari tahun ke tahun selalu enam% kali ini peningkatannya menjadi 8%,” katanya.

Sebagai bentuk rasa syukur dengan pencapaian itu, Pemprov DKI Jakarta memberikan santunan kepada yatim/dhuafa.

“Gunakan santunan tersebut dengan baik untuk keperluan sekolah dan ditabung untuk menggapai cita-cita dan mimpi kalian,” pungkasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: