Pakar Fengshui: Ekonomi Indonesia 2018 dari Daya Beli Hingga Redenominasi Jadi Sorotan

Tahun 2018 dalam penanggalan China merupakan Shio Anjing Tanah

Tahun 2018 dalam penanggalan China merupakan Shio Anjing Tanah. Kalangan pelaku usaha pun berharap-harap cemas akan nasib usahanya di tahun digelarnya pemilihan kepala daerah (pilkada) ini. Menurut pakar Feng Shui, Xiang Yi Hong, secara keseluruhan perekonomian Indonesia pada tahun 2018 belum cukup menggembirakan. Ekonomi Indonesia di tahun anjing tanah, masih akan banyak dipengaruhi berbagai hal baik dalam negeri maupun luar negeri.

Ia mengatakan, ekonomi secara keseluruhan belum menggembirakan. Artinya, belum sebaik apa yang diharapkan. Tahun ini perekonomian Indonesia masih akan banyak bergantung pada roda ekonomi dalam negeri. Di antaranya daya beli masyarakat masih perlu terus didorong.

Indonesia masih akan banyak bertumpu pada ekonomi dalam negeri di tahun 2018. Artinya, faktor internal masih akan lebih kuat seperti daya beli.  Dari sisi keuangan, pemerintah disarankan untuk mulai membahas rencana redenominasi. Namun demikian, melakukan redenominasi di tahun 2018 belum dapat dilakukan sepenuhnya.

“Kalau finance, tahun ini oke-oke saja. Redominasi sudah mulai boleh dibahas, karena sepertinya ada rencana melakukan redenominasi. Tapi kalau langsung dilakukan belum bisa, karena akan berdampak banyak terhadap ekonomi,” jelasnya.

Pemerintah juga diimbau lebih aktif mengendalikan isu isu negatif di tahun 2018 supaya tidak berdampak besar bagi ekonomi. “Sampai saat ini belum baik, jadi perlu ada pembenahan terhadap isu negatif. Yang mana sampai saat ini belum efektif. Itu yang harus dilakukan, jadi jangan dibiarkan terus berkembang,” tandasnya.

Selain perekonomian makro yang diramalnya, dirinya pun meramalkan bisnis yang bakal menguntungkan di tahun anjing tanah ini antara lain:

Propsek Bisnis 2018 yang Menguntungkan

Bisnis yang tepat dijalankan di tahun 2018 adalah bisnis yang berhubungan dengan air. Yang bagus dan diuntungkan oleh tanah di antaranya elemen air karena air butuh tanah sebagai tanggul untuk menyalurkannya. Jadi bisnis yang berhubungan dengan air yang timbulnya dalam jumlah besar kemudian menimbulkan kehebohan yang sifatnya seperti itu.

Selain itu, bisnis kuliner. Menurut Suhu Yi, di tahun tanah anjing sekarang ini bisnis kuliner masih akan tetap moncer.

“Jadi kuliner masih merupakan satu bidang yang menonjol, kuliner memiliki sifat seperti air, karena pada waktu pertama kali dibuka semua orang ingin coba, ingin merasakan,” pungkasnya

Kemudian bisnis hiburan. Dikatakan Suhu Yi, bisnisnya bisa berupa musik, pariwisata, kesehatan, dan kebugaran.

Selain itu ada beberapa bisnis yang belum terlalu bagus perkembangannya di tahun anjing tanah seperti ini. Misalnya adalah bisnis properti. “Properti masih di dalam usaha kebangkitan jadi belum lihat. Walaupun usaha itu sangat maksimal. Kita lihat upaya di akhir tahun sekarang ini seperti yang ada di seputar Cikarang, Karawang,” tutupnya.

Sumber : industry.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: