Ancol Impor Alat Pembersih Pantai untuk Menjaga agar Pantai Tetap Bersih

Ancol Impor Alat Pembersih Pantai untuk Menjaga agar Pantai Tetap Bersih

Pantai yang bersih, rekreasi pun semakin nyaman.

Anggapan tersebut menjadi alasan PT Impian Jaya Ancol terus meningkatkan kualitas kawasan wisatanya, termasuk area pantai seluas 3,5 kilometer yang terbentang mulai dari Pantai Lagoon hingga Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol.

Guna menjaga kualitas pasir putih tersebut, Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengungkapkan, pihaknya telah mendatangkan sebuah alat pembersih pantai.

Beach Cleaner atau mesin pembersih pantai didatangkan langsung dari Amerika Serikat di penghujung tahun 2017 lalu itu berfungsi sebagai penyaring pasir dari sampah atau kotoran yang berada dipermukaan maupun di dalam pasir.

“Area pantai yang menjadi destinasi favorit pengunjung berwisata ke Ancol terus dijaga kualitasnya. Selain tenaga kebersihan yang diturunkan setiap hari, kini Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menambahkan sebuah alat untuk membersihkan pasir putih tersebut,” ungkapnya dalam siaran tertulis pada Kamis (4/1/2018).

Penggunaan alat tersebut sangat efektif, petugas hanya cukup mengoperasikan alat alat tersebut melintasi area pantai.

Selanjutnya, lewat sistem vacum atau penyedotan, seluruh sampah yang terangkut akan terpilah dan menumpuk di bak yang terdapat dalam alat beach cleaner.

Lewat teknologi tersebut, pihaknya mampu membersihkan area pantai seluas tujuh hektar area per jam.

Sehingga, apabila dioperasikan sebanyak tiga kali dalam seminggu dengan kisaran waktu 2-3 jam, diyakininya kualitas pantai Ancol akan terjaga dengan baik.

“Kami melakukan investasi tidak hanya dengan penambahan pasir putih sepanjang 3,5 kilometer, tetapi juga hadirkan beach cleaner agar pengunjung nyaman menikmati pantai Ancol”, ungkapnya menambahkan.

Walau begitu, dirinya berharap agar wisatawan yang berekreasi di area pantai ikut menjaga kebersihan pantai untuk membuang sampah pada tempatnya, terlebih sampah kemasan makanan dan minuman serta puntung rokok.

Sumber : tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: