Otoritas Pajak Akan Lanjutkan Revisi Regulasi

Para wajib pajak memenuhi kantor pajak untuk mengikuti program pengampunan pajak di Gedung Pajak Madya Jakarta, Jakarta.  Foto ilustrasi: SP/Joanito De Saojoao.

Menurut rencana, penggunaan data dari lembaga keuangan mulai diterima pada April 2018 untuk data keuangan domestik dan pada September 2018 untuk data keuangan dari luar negeri.

Kemudian, otoritas pajak juga akan melanjutkan revisi regulasi termasuk pengaturan prosedur pemajakan e-commerce dan meningkatkan kolaborasi serta sinergi dengan instansi, lembaga, asosiasi usaha dan pihak ketiga lainnya.

Berbagai upaya tersebut, kata Robert, akan didukung oleh proses reformasi perpajakan yang terus dilakukan agar tindak lanjut penerimaan pajak dapat terwujud dengan baik.

Sementara itu, realisasi penerimaan pajak hingga akhir Desember 2017 mencapai Rp 1.151 triliun atau 89,7% dari target yang dibebankan dalam APBN-P 2018.

Pendapatan ini berasal dari PPh Nonmigas sebesar Rp 596,9 triliun, PPN dan PPnBM Rp 480,7 triliun, PBB Rp 16,7 triliun, pajak lainnya Rp 6,75 triliun, dan PPh Migas Rp 49,96 triliun. Penerimaan ini juga terbantu oleh realisasi dari program amnesti pajak yang berakhir pada akhir Maret 2017 sebesar Rp 12 triliun.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: