Aksi Transportasi Online ke Logistik

Grab Indonesia mengoptimalkan layanan GrabExpress dengan menggandeng sejumlah perusahaan situs belanja.

JAKARTA. Sepertinya, persaingan transportasi online antara Go-Jek dan Grab Indonesia bakal terus berlangsung di segala lini bisnis, termasuk di bidang pengiriman barang. Fasilitas ini memang sudah tersedia di kedua aplikasi transportasi online itu.

Namun, Grab Indonesia tidak tinggal diam begitu saja. Memanfaatkan bisnis e-commerce yang tengah naik daun, perusahaan yang berbasis di Singapura ini mulai memperluas kerjasama bisnis pengiriman barang ke perusahaan situs belanja. Yakni ke Tokopedia, Bukalapak, Blibli hingga Lazada. “Layanan ini ada setelah kami belajar memahami pelanggan,” kata Mediko Azwar, Direktur Pemasaran Grab Indonesia, Rabu (18/4).

Adanya tambahan layanan pengiriman barang di bebarapa situs belanja tersebut merupakan hasil riset yang Grab lakukan. Perusahaan ini memang sudah membuka bagian riset dan pengembangan (R&D) di Jakarta untuk mengoptimalkan potensi pasar digital Tanah Air.

salah satu hasilnya adalah membuka layanan logistik di situs belanja. Setelah itu, Mediko pastikan kalau layanan lain di GrabExpress bakal terus berlanjut. Termasuk jangkauan dari layanan logistik tersebut.

Layanan yang sudah beroperasi tahun 2015 lalu ini kini sudah ada di 125 kota di Indonesia. Ia bilang jumlah kota yang bakal GrabExpress layani bakal bertambah. Ia pastikan GrabExpress bakal ada mulai dari ujung Barat sampai Timur Indonesia.

Sayang, Mediko tidak merinci target bisnis dari GrabExpress sampai akhir tahun ini termasuk hasil yang di dapat hingga saat ini. Namun ia bilang bila ekspansi Grab di Indonesia tidak cuma sebatas di GrabExpress saja.

Mediko mengatakan, kalau Grab berencana membuat layanan pemesanan kendaraan termasuk logistik, serta memperluas layanan pembayaran lewat Grab Financial.

Adapun Go-jek punya layanan sejenis berlabel GoSend dan juga sudah bermitra dengan pihak ketiga.

Sumber: Harian Kontan

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Artikel

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: