Di Depan Para CEO, Sri Mulyani Pamer Kelebihan Ekonomi RI

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan kelebihan Indonesia dibandingkan dengan negara lain. Tidak hanya secara fundamental, namun juga faktor lain yang berpengaruh kuat terhadap perekonomian dalam negeri.

Adalah kondisi stabilitas politik dan keamanan di Indonesia. Kondisi ini membuat iklim investasi menjadi menarik dan perekonomian nasional menjadi stabil.

“Indonesia bagus stabilitas politik dan keamanan. Di Brasil itu ada korupsi, China mungkin dia konsolidasi politik baik, tapi kalau bicara Rusia itu juga political, South Africa ada masalah leadership politik dalam negeri,” kata Sri Mulyani dalam acara 100 CEO Forum di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).

Selain itu, dengan adanya bonus demografi atau jumlah penduduk usia muda lebih banyak dari penduduk usia tua juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Hal ini jauh berbeda jika dibandingkan Jepang yang didominasi penduduk usia tua sehingga beban fiskalnya bertambah.

“Jumlah manusia Indonesia besar dan demografinya muda. Hari ini kalau anda dengar baca berita mengenai Jepang mereka mengalami tantangan dan mereka coba service, hari ini muncul berita agent population menurunnya orang, dan enggak ada orang muda,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menambahkan, kebijakan ekonomi yang ada harus bisa mengurangi kemiskinan dan tongkat pengangguran. Sehingga bisa menjawab sebagian persoalan ekonomi yang ada.

Growth tinggi harus create job, kurangi kemiskinan dan pemerataan. APBN dilakukan dari mulai fungsi penerimaan maupun dari fungsi belanja tujuannya mencapai tujuan tersebut,” ujar Sri Mulyani.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: